4 bisnis menjanjikan

Assalamualaikum wr. wb.
Selamat siang sahabat.
Pada kesempatan kali ini saya akan sharing apa yang ada di pikiran ku tentang bisnis apa yang menjanjikan atau konsisten.

Menurut saya ada 4 bisnis yang menjanjikan, yaitu:

  1. Tanah. Seorang pebisnis pastinya memikirkan peluang bisnis apa yang akan mereka tekuni. Bila bersangkut paut dengan tanah, mereka pastinya ingin memilki tanah yang luas karena bisa dijadikan peluang yang menjanjikan. Selain harga tanah yang semakin tahun meningkat, tanah juga tidak bisa hilang ataupun punah terkecuali adanya bencana alam. Contoh bisnis yang bersangkut paut dengan tanah yaitu a) jual beli tanah. Mengapa orang-orang senang dengan jual beli tanah? Ya karena harga tanah setiap tahunnya meningkat. b) sewa tanah. Apabila kalian punya tanah disekitar universitas lebih baik tanah tersebut disewakan dalam artian membuat kos untuk mahasiswa. c) bercocok tanam. Hasil dari bercocok tanam bisa dijadikan kebutuhan pokok kita sehari-hari. Hal tersebut bisa dikatakan bisnis menjanjikan yang bersangkut paut dengan tanah.
  2. Kuliner. Kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia. Alasan tersebut bisa dijadikan pebisnis mendirikan restoran (tempat makan). Karena tidak mungkin semua orang makan dirumah terus. Pastinya jenuh kalo makan dirumah terus. Pasti juga berkeinginan untuk makan diluar. Nah, restoran lah menjadi tujuan mereka untuk makan diluar dengan teman atau pacar bahkan dengan keluarga sendiri.
  3. Pakaian. Pakaian juga sama dengan kuliner karena menjadi kebutuhan pokok manusia. Lalu bisnis apa yang bersangkut paut dengan pakaian? Konveksi tentunya. Karena seiring berjalannya waktu fashion orang berubah-ubah. Hal tersebut menyebabkan pebisnis yang bergerak bidang konveksi berlomba-lomba untuk mendapatkan konsumen. Dengan inovasi produk yang dilakukan agar konsumen tertarik untuk mendapatkan produk yang diinginkannya. Contoh bisnis yang bersangkut paut dengan konveksi, yaitu seragam sekolah, pakaian wanita dll.
  4. Pariwisata. Semua orang pasti jenuh dengan kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Semua orang butuh hiburan untuk menghilangkan rasa bosan yang ada pada dirinya. Dengan melakukan kunjungan ke suatu tempat bisa sedikit merefresh otak mereka. Contohnya pergi ke kota lain untuk melihat hal yang baru dan pergi ke pantai. Dari uraian yang saya berikan maka bisnis yang pas yaitu sewa jasa bis pariwisata.
Itu lah uraian yang bisa saya sampaikan tentang 4 bisnis menjanjikan.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts